Langsung ke konten utama

Satuan Kapal Patroli Armada Barat



KRI Satrol Koarmabar (Satuan Kapal Patroli Armada Barat) adalah Satuan dari unsur KRI terkecil dari TNI AL yang mempunyai tugas untuk melaksanakan pengamanan/patroli wilayah perairan Indonesia terdekat dengan garis pantai di wilayah Indonesia bagian barat.

Karena itu sangat diperlukan spesifikasi kapal patroli yang paling sesuai/mampu untuk melaksanakan tugas tersebut dihadapkan dengan kerawanan/pelanggaran yang sering terjadi, serta kondisi geogafis Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan selat dangkal, dan juga dihadapkan dengan kondisi anggaran pertahanan negara yang terbatas.

Pada penelitian ini mengusulkan penggunaan integrasi metode LCC dan MCDM dalam pemilihan tipe Kapal Patroli di perairan Indonesia wilayah barat. Metode LCC digunakan untuk menghitung biaya keseluruhan daur hidup kapal patroli. Metode MCDM disini menggunakan DEMATEL-ANP-TOPSIS. Metode DEMATEL digunakan untuk menganalisa hubungan antara kriteria terkait yang dipertimbangkan dalam penelitian ini, metode ANP untuk mengevaluasi data kualitatif dan menentukan bobot masingmasing criteria.

Metode TOPSIS digunakan untuk melakukan perangkingan alternatif, dengan memasukan bobot yang didapat dari ANP dengan nilai LCC dan spesifikasi teknis kapal patroli. Berdasarkan penelitian ini menyimpulkan bahwa dari alternatif yang ada, Kapal Patroli terbaik yang semestinya dapat dipilih untuk pengembangan/pengadaan KRI Satrol Koarmabar adalah KRI Aluminium Class dengan nilai 0,6073, selanjutnya adalah KRI Baja Class dengan nilai 0,5931 dan terakhir adalah KRI Fiber Class dengan nilai 0,3885. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan para Pimpinan TNI AL di dalam pengembangan KRI Satrol dimasa mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Sukses Usaha Jasa Huruf Timbul

Pasti banyak dari para pelaku usaha huruf timbul , Papan Nama yang sering bertanya tentang bagaimana cara membuat huruf timbul yang memiliki kualitas tinggi dengan harga yang murah. Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat huruf timbul, tapi kami sebagai pakar dalam pembuatan huruf timbul akan memberikan Anda tips bagaimana membuat huruf timbul berkualitas. Berikut adalah beberapa proses yang harus dilalui untuk membuat huruf timbul yang berkualitas, diantaranya: 1. Berdoa Pada Yang Maha Kuasa Seluruh kegiatan pastinya harus dimulai dengan berdoa kepada tuhan yang maha esa agar segala urusan dan proses pembuatan huruf timbul akan menjadi lebih mudah dan pastinya diberikan kelancaran 2. Minta Restu Orang Tua Hal ini juga tidak lupa harus kita lakukan agar semakin memperkuat doa yang telah kita panjatkan sebelumnya. Oiya, ketika minta restu kepada orang tua, ada baiknya kita memberikan sedikit sogokan seperti martabak atau makanan lainnya yang membuat orang tua kita senang.

Raih Page One dalam beberapa minggu

Apakah Anda ingin berada di Page One of Google? Tentu saja kamu mau. Siapa yang tidak mau! Yang harus Anda lakukan adalah percaya semua yang Anda katakan oleh para ahli SEO yang disebut. 'Halaman Satu' adalah Nirvana, Utopia, dan Cawan Suci semuanya digulirkan ke dalam satu lokasi Google Street Map di mana pria kuning kecil itu melayang dengan penuh kemenangan di samping kantor perusahaan Anda. Lebih baik ubah 'pria kuning' menjadi 'pria emas padat' - keberhasilan 24 karat yang menuju ke jalan Anda dalam waktu dekat. Dan itu semua berkat orang-orang SEO yang melangkah dengan penuh percaya diri ke dunia Anda minggu lalu. "Kami akan memintamu di Page One dalam beberapa minggu," mereka memberi tahu Anda. "Kami akan melakukan riset kata kunci dan segera Anda akan tenggelam dalam prospek penjualan." Ini adalah skenario yang memperdaya - dan salah satu yang mungkin dimainkan ribuan kali dalam banyak bisnis setiap minggu di seluruh dunia.

This is how to treat dry, oily and sensitive skin

The look of a healthy and charming face becomes everyone's dream. It's just that some skin types, need to care for facial skin more carefully. Includes types of oily, dry and sensitive skin. How to treat facial skin for these three types of skin can be done using beauty products according to skin type, as well as other supporting treatments. Caring for Your Face According to Skin Type Here's how to treat facial skin and choose products that are suitable for your skin type: Dry skin Dry skin is characterized by skin that feels rough when touched and looks scaly. Use skin care products intended for dry skin, which are giving extra moisture, especially for facial skin. Starting from soap, to moisturizer. Then use sunscreen before doing outdoor activities every day, to prevent the effects of UV rays that can make the skin lose moisture. Also avoid too often in an air-conditioned room, because it actually makes the skin more dry. For dry facial skin, choose a facial mo